Ticker

6/recent/ticker-posts

Asuransi yang Tepat Bagi Milenial, Jangan Sampai Salah Pilih

Bicara soal asuransi jiwa dan milenial memang tak ada habisnya. Sebab seiring berjalannya waktu, mulai tumbuh kesadaran pentingnya memiliki asuransi di kalangan milenial, terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang. Masyarakat, termasuk milenial, mulai berinvestasi lewat asuransi untuk mempersiapkan masa depan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 


Salah satu jenis asuransi yang banyak dipilih adalah asuransi jiwa.

 

Seperti yang dilansir dari Finance.detik, asuransi jiwa merupakan produk proteksi agar investasi dapat berjalan untuk dana yang direncakan bagi keluarga meskipun pencari nafkah utama mengalami musibah. Meski begitu, bagi beberapa orang, memilih asuransi yang tepat untuk dirinya bukanlah perkara mudah. Jika Anda termasuk salah satunya, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar tidak salah memilih produk asuransiseperti dilansir dari Money.kompas.

 

  • Produk Asuransi yang Simpel

Milenial cocok dengan asuransi yang menawarkan produk-produk simpel dan kemudahan dalam mengaksesnya. Karena kecenderungan milenial dalam memanfaatkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan, maka pilihlah asuransi yang dapat diakses lewat perangkat mobile. Selain itu, asuransi yang cocok dengan milenial adalah asuransi yang dapat diakses sesuai dengan lini yang dimau.

  • Asuransi yang fleksibel

Selain simpel dan mudah diakses, milenial juga cocok dengan asuransi yang fleksibel. Artinya, Anda bisa menambah investasi maupun mengambil dana asuransi kapan pun ketika dibutuhkan. Sebab itulah, asuransi unit link bisa jadi pilihan yang tepat untuk kaum milenial. Biaya premi yang tidak terlalu tinggi juga tidak membebankan keuangan milenial adalah dua nilai jual asuransi unit link.

  • Pilih asuransi dengan produk yang pas

Dilansir dari Finance.detik, hal lain yang harus diperhatikan adalah memilih produk asuransi yang pas. “Pas” di sini dimulai dari kebebasan dalam memilih uang pertanggungan, paket pelindungan yang sesuai kebutuhan, hingga kemudahan dalam pembayaran premi.

  • Pilih asuransi yang diawasi oleh OJK

Berikutnya, pilihlah asuransi yang terpercaya, yakni yang diawasi oleh OJK. Dengan adanya pengawasan dari lembaga keuangan, maka kemanannya pun lebih terjamin. Anda bisa meminimalkan risiko penipuan bila memilih asuransi yang jelas dan diawasi oleh OJK.

 

Nah, itulah cara memilih asuransi yang cocok untuk milenial. Apakah informasi di atas cukup membantu Anda menemukan produk yang paling tepat?

Post a Comment

0 Comments