Ticker

6/recent/ticker-posts

Pencegahan Penyakit Jantung dan Penanganan yang Tepat Untuk Diketahui

Bisa dikatakan jika penyakit jantung adalah salah satu penyakit mematikan dan menjadi pembunuh kelas wahid di dunia. Dalam data yang disebar luaskan, sekitar 29 persen kematian per tahun disebabkan oleh penyakit jantung. Hal inilah yang mendasari Primaya Hospital menyediakan layanan khusus untuk merawat pasien dengan keluhan pada jantung.




Di samping itu, perlu diketahui pula bahwa pembunuh kedua yang paling berbahaya di dunia adalah stroke. Stroke umumnya disebabkan oleh sumbatan yang menghalangi aliran darah sehingga ada bagian tubuh yang tidak mendapatkan nutrisi. Oleh karenanya, bersikap waspada terhadap kedua gangguan kesehatan tersebut menjadi hal yang cukup krusial untuk dilakukan.

Pencegahan Gangguan Jantung yang Harus Dilakukan Sejak Dini

Untuk menghindari efek buruk dari gangguan jantung, pencegahan sejak dini harus dilakukan dengan baik dan benar. Pencegahan merupakan satu-satunya cara untuk memastikan jika dampak buruk gangguan jantung tidak menyebar terlebih hingga menyebabkan kematian.

Ada beberapa tindakan yang sebaiknya dilakukan sejak dini untuk mencegah gangguan jantung, yaitu:

1)      Berhenti merokok

Terutama bagi pria, merokok adalah salah satu aktivitas buruk yang seringkali dilakukan. Padahal, menurut medis, merokok bisa memicu terjadinya beragam masalah, salah satunya adalah gangguan pada jantung.

Efek tersebut didapatkan karena pada dasarnya, ada cukup banyak zat berbahaya yang terkandung dalam rokok. Zat tersebut nantinya akan menyebabkan pengerasan pada bagian arteri jantung. Jika arteri mengeras, maka aliran darah menuju jantung akan menjadi tidak lancar dan memicu serangan jantung.

2)      Memperhatikan kadar kolesterol

Kolesterol juga merupakan salah satu penyebab munculnya gangguan jantung. Jika seseorang memiliki tingkat kolesterol yang tinggi, maka risiko terkena gangguan jantung pun akan cenderung lebih tinggi. Hal ini dikarenakan kolesterol juga berperan dalam penyumbatan aliran darah.

Sebenarnya, kolesterol dibagi menjadi dua, yaitu HDL yang dikenal sebagai kolesterol baik dan LDL yang diketahui sebagai kolesterol jahat. LDL inilah yang membawa potensi buruk pada jantung. Umumnya, LDL sangat dipengaruhi dengan konsumsi makanan yang cenderung memiliki lemak jenuh yang cukup tinggi.

3)      Mengecek kondisi kesehatan secara berkala

Jika seseorang sudah memiliki risiko gangguan jantung, maka melakukan pengecekan secara berkala adalah hal yang sangat penting. Pengecekan nantinya menunjukkan detail tekanan darah, kadar kolesterol dan lainnya yang berhubungan dengan jantung/ Dalam hal ini, RS Primaya menyediakan layanan pengecekan lengkap yang bisa dimanfaatkan.

Tentu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, upaya pencegahan dini tersebut harus dilakukan secara tepat dan berkesinambungan.

Fasilitas Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah

Demi memberikan bantuan kepada pasien yang memiliki gangguan jantung, RS Primaya menyediakan Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah yang siap memberikan beragam pelayanan terbaik. Adapun beberapa pelayanan terkait gangguan jantung yang tersedia diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Pemeriksaan jantung

Rumah sakit memiliki beragam fasilitas yang bisa diandalkan untuk melakukan pemeriksaan jantung. Tidak hanya itu, dokter spesialis juga tersedia untuk memberikan diagnose yang tepat mengenai gangguan jantung yang diderita. Adapun beberapa pemeriksaan yang tersedia adalah:

·         Rekam jantung

·         Uji latih jantung

·         Rekam listrik dan tekanan jantung

·         USG jantung atau pembuluh darah

·         Rontgen dada

·         CT scan

·         Kateterisasi jantung

·         Pemeriksaan jantung elektro-fisiologi

2)      Terapi atau pengobatan

Selain pemeriksaan, RS Primaya juga menyediakan beragam terapi atau pengobatan untuk menangani gangguan jantung yang diderita. Beberapa pengobatan seperti pemasangan stent, pemasangan pacu jantung permanen, bedah jantung terbuka dan lainnya tersedia yang akan dilakukan oleh dokter spesialis yang sudah berpengalaman.

Dengan pemeriksaan yang lengkap, bisa dikatakan jika Rumah Sakit Primaya adalah rekomendasi fasilitas kesehatan untuk menangani masalah jantung. Lakukan perawatan jantung yang tepat dengan tenaga profesional untuk hasil terbaik.

Deskripsi: Rumah Sakit Primaya menyediakan pusat layanan kesehatan jantung dengan beragam penanganan serta pemeriksaan oleh dokter spesialis.

Post a Comment

0 Comments