Ticker

6/recent/ticker-posts

Taman Mawar Terindah di Dunia, Dari mulai Jepang sampai Monako

Sempat mengkhayalkan indahnya taman bunga mawar seindah narasi dongeng? Dengan lautan bunga terhampar serta aroma manis mawar yang menganakemaskan hidung.

Rupanya di dunia ini ada taman-taman mawar yang semenakjubkan bayangan Anda. Tidak cuma satu, ada lusinan taman yang mendapatkan predikat kebun mawar terindah di dunia. Kebun-kebun mawar ini simpan koleksi varietas mawar dari beberapa penjuru dunia. Beberapa salah satunya serta sempat mendapatkan penghargaan untuk kebun dengan pengaturan paling baik.



Di bawah ini kami hadirkan beberapa salah satunya yang mempunyai koleksi mawar-mawar paling cantik.

1. Keisei Rose Garden - Jepang

2. Roseraie de L'Hay - Prancis

3. Peggy Rockefeller Rose Garden - Amerika Serikat

4. Queen Mary's Garden, Regent's Park - Inggris

5. Rose Garden, Butchart Gardens - Kanada

6. Rosedal de Palermo - Argentina

7. Roseto Comunale - Italia

8. Princess Grace Rose Garden - Monako

Kebun mawar terindah di dunia pertama ialah Keisei Rose Garden yang berada di Jepang. Keisei Rose Garden terdapat di kota Yachiyo, Prefektur Chiba.

Taman ini adalah salah satunya tempat paling baik untuk melihat bara (bunga mawar) di Jepang. Tiap musim semi, Keisei mengadakan festival bunga mawar dimana beberapa pelancong akan dimanja dengan rose art. Selama festival disuguhi juga atraksi live music untuk temani beberapa pelancong nikmati keelokan bunga.

Tidak cuma wisata melihat bunga mawar, Keisei jual beberapa produk yang dibuat dari bunga mawar untuk cenderamata.

Roseraie de L'Hay yang terdapat Rue Albert Watel, L'Hay-les-Roses, Val-de-Marne adalah taman mawar paling tua di dunia. Taman ini ditanami 16.000 mawar dari 3.300 varietas yang lain.

Di tahun 1910, Roseraie de L'Hay sudah mempunyai semua tipe mawar dari genus Rosa yang diketahui dunia di saat itu. Graveraux sukses menyilangkan 27 varietas mawar baru di kebunnya. Tidak cuma untuk pembibitan, mawar di Roseraie de L'Hay menyuplai keinginan industri minyak wangi.

Saat ini Roseraie de L'Hay sudah jadi situs riwayat di Prancis. Kebun mawar serta paviliun yang dahulu jadi tempat peristirahatan Graveraux sekarang dilindungi serta diurus oleh Dewan Umum Val-de-Marne.

Peggy Rockefeller Rose Garden salah satu taman mawar terpopuler di Amerika Serikat. Taman mawar ini terdapat di New york Botanical Garden, Bronx, New York.

Taman ini adalah persembahan jutawan David Rockefeller pada istrinya Peggy. Perancang ide taman ialah arsitek lansekap Beatrix Farrand.

Di Peggy Rockefeller Rose Garden tumbuh seputar 4.000 mawar yang datang dari 600 varietas tidak sama. Taman ini terlihat paling indah pada bulan Mei sampai Oktober, sebab waktu itu bunga mawar mekar prima.

Taman mawar yang ini adalah sisi dari Regent's Park, satu diantara banyaknya taman indah di London, Inggris. Taman dinamakan seperti permaisuri Raja George V dari Kerajaan Britania Raya.

Queen Mary's Garden ialah taman mawar paling besar di London. Taman di pojok Regent's Park ini punyai 85 rumpun mawar dari beberapa varietas. Semua diatur dalam design taman classic Inggris, komplet dengan air mancur cantik serta jembatan-jembatan kecil berpenampilan Jepang. Tidak tertinggal varietas mawar rambat yang tumbuh membuat kanopi-kanopi cantik.

Kecuali koleksi mawar, taman ini dihiasi tipe bunga lain. Diantaranya begonia serta delphinium yang tidak kalah fotogenik.

Taman ini terdapat di Vancouver, Kanada. Pemandangannya mencakup bentangan 700 tipe tanaman bunga yang dipisah jadi lima topik, yakni Japanese Garden, Rose Garden, Mediterranean Garden, Sunken Garden, serta Italian Garden.

Waktu musim panas, persisnya bulan Juni sampai awal September, Rose Garden jadi pertunjukan jagoan kebun raya ini. Taman mawar ini ditanami beberapa tipe bunga mawar. Umumnya varietas tea rose yang ragamnya lebih dari pada 117 spesies.

Waktu bulan Juni sampai September semua Butchart Gardens dihias lampu hingga pengunjung dapat nikmati panorama disana sampai malam hari. Ditambah lagi atraksi musik serta kembang api, kompletlah situasi romantis yang dirasa pengunjung.

Setelah itu ada Rosedal de Palermo yang berada di ibukota Argentina, Buenos Aires. Taman ini adalah sisi dari taman kota Palermo yang terkenal untuk kesibukan selingan masyarakat diakhir minggu.

Taman mawarnya sendiri dibangun di tahun 1914 serta mempunyai koleksi seputar 18.000 tanaman mawar. Kecuali bunga mawar, taman ini didandani dengan beberapa pohon bunga jacaranda serta patung-patung sastrawan classic. Taman nampak paling indah bila didatangi pada bulan Oktober.

Lalu ada Roseto Comunale, taman mawar yang ada di Aventine Hill, dekat Circus Maximus. Terletak di ibukota Italia, Roma. Taman ini sering jadi tuan-rumah atraksi teater serta konser. Mereka membuat tour untuk beberapa pelancong.

Taman ini punyai koleksi mawar yang benar-benar bermacam. Pelancong dianjurkan untuk menikmatinya dari varietas lokal, bersambung ke mawar Damaskus, lalu disudahi dengan melihat keelokan bunga-bunga mawar hasil persilangan dalam bermacam warna.

8. Princess Grace Rose Garden - Monako

Paling akhir ada Princess Grace Rose Garden punya Kepangeranan Monako. Taman ini ada ditengah-tengah pemukiman Fontvielle. Sesuai dengan namanya, taman ini diperuntukkan untuk Putri Grace alias Grace Kelly, bintang Hollywood usang yang diperistri penguasa Monako.

Taman berhias pohon palem serta zaitun ini bersolek dengan mawar dari 300 varietas. Tiap tipe mawar dibarengi papan dengan QR Kode yang dapat mengantar pengunjung untuk pelajari informasi singkat tentang tanaman itu.

Demikian taman-taman mawar terindah di duni versus Merdeka.com. Apa ada taman mawar yang tidak kalah indahnya di sekitarmu?

Post a Comment

0 Comments