Ticker

6/recent/ticker-posts

Sehat Efektif Dengan Obat Asam Urat

Sebelum membahas mengenai obat asam urat, sudah seharusnya kita memahami terlebih dahulu apa itu asam urat. Asam urat merupakan sebuah penyakit yang disebabkan lantaran pengonsumsian yang berlebihan pada zat purin. Semua insan tubuhnya mengandung zat purin. Namun, zat purin yang berlebihan nantinya diolah oleh tubuh menjadi asam urat. Penyakit asam urat sering disebut dengan penyakit gout arthritis atau radang pada sendi. Pada umumnya tanda-tanda yang muncul pada penderita asam urat yaitu rasa nyeri yang tiba secara tiba-tiba, terjadinya pembengkakan, rasa kaku pada tempat persendian dan adanya rasa panas. Penyakit asam urat biasanya sering menyerang pada insan dengan jenis kelamin laki-laki. Timbulnya asam urat lantaran adanya pertumpukan kristal urat dalam persendian yang mengakibatkan pada pembengkakan yang lalu kadar asam di dalam darahnya meningkat menjadi tinggi.

Terdapat beberapa hal yang bekerjsama sanggup dilakukan untuk mencegah terjadinya atau timbulnya penyakit asam urat pada diri kita. Salah satunya dengan cara membatasi diri dalam mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol, mengonsumsi banyak air putih dan menghindari minuman yang mengandung rasa atau manis, mengonsumsi banyak sayur-sayuran, buah-buahan dan membatasi diri dalam mengonsumsi daging merah dengan mengganti sumber protein dengan mengonsumsi susu rendah lemak, dan berusaha menjaga kestabilan berat tubuh yang saat berat tubuh mulai berlebih maka harus segera dilakukan cara menurunkan berat tubuh supaya kembali pada berat normal. Ketika sudah terjangkit asam urat maka Anda harus segera melaksanakan pengobatan. Asam urat tanpa adanya pengobatan sanggup menjadi penyakit yang berbahaya terhadap sendi insan serta pada jaringan lainnya bahkan sanggup mengundang risiko terhadap penyakit watu ginjal. Pengobatan asam urat sanggup dilakukan dengan pengobatan secara alami maupun dengan mengonsumsi obat-obatan di apotek sesuai dengan resep dokter.

Pengobatan Penyakit Asam Urat

Salah satu pengobatan asam urat sanggup dilakukan dengan obat asam urat alami. Pengobatan alami tanpa memakai materi kimia sanggup dilakukan dengan cara:
  • Mengonsumsi banyak air putih. Selama dua puluh empat jam Anda harus mengonsumsi air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas supaya produksi urin menjadi encer yang lalu sanggup menghambat adanya proses asam urat yang berlebih.
  • Mengurangi pengonsumsian makanan yang mengandung banyak zat purin. Makanan ini antara lain yaitu makanan menyerupai seafood, jeroan, makanan yang sudah dikalengkan, atau ekstrak daging yang berupa dendeng ataupun abon.
  • Mengonsumsi banyak makanan yang menetralkan asam tubuh pada darah. Makanan ini yaitu berupa sayur-sayuran, biji-bijian dan buah-buahan. Makanan tersebut bersifat basa yang membantu ginjal dalam proses pengeluaran asam urat.
  • Mengonsumsi banyak jus buah terutama buah ceri maupun jus lemon. Pengonsumsian buah ceri secara teratur sanggup membantu darah dan urin untuk mengimbangi keasaman pembentuk asam urat. Sedangkan pengonsumsian jus lemon secara rutin sanggup membantu dalam merangsang tubuh supaya ia bisa memproduksi kalsium karbonat yang akan membantu dalam penetralan asam urat.
  • Mengonsumsi vitamin C. pengonsumsian vitamin C sanggup membantu dalam mengurangi kadar asam urat yang ada pada tubuh.
  • Mengonsumsi cuka madu. Cuka madu sering dikemas dalam bentuk obat berjulukan propolis. Pengonsumsian cuka madu setiap hari sanggup membantu dalam menetralkan zat asam yang ada dalam tubuh.
Adapun pengobatan asam urat selain secara alami yaitu dengan mengonsumsi obat-obatan dari apotek (obat asam urat apotek). Obat-obatan yang biasa diberikan pada pasien asam urat yaitu ibuprofen atau kokisin dan allopurinol. Ibuprofen atau kokisin mempunyai fungsi dalam membantu mengurangi rasa nyeri pada asam urat. Adapun allopurinol mempunyai fungsi dalam penghambatan dalam pembentukan asam yang ada dalam darah. Obat-obatan tersebut bisa dipakai dengan memakai resep dokter. Bagi Anda yang terkena asam urat maka segeralah mengonsumsi obat asam urat baik yang alami maupun dari apotek.

Post a Comment

0 Comments