Ticker

6/recent/ticker-posts

Buah Untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu dari panca indera insan yang mempunyai fungsi sangat penting bagi kehidupan manusia. Objek-objek yang terlihat oleh mata kemudian akan diterjemahkan oleh saraf-saraf otak ke dalam penamaan-penamaan. Dari proses inilah maka kita tahu benda yang bisa menyala dalam gelap yaitu lampu serta yang kita gunakan untuk makan yaitu piring.
Meskipun sangat penting tetapi kesadaran sebagian besar insan untuk memelihara kesehatan mata masih rendah. Banyak hal yang bisa merusak fungsi mata contohnya terlalu usang menatap layar gadget atau televisi, terlalu sering terpapar asap rokok, kendaraan dan pembakaran, dan juga kebiasaan mengucek mata saat terasa gatal atau terjadi iritasi. Jaga kesehatan mata Anda dengan buah-buahan berikut ini supaya kualitas penglihatan bisa elok lebih lama.
  • Alpukat
Alpukat merupakan buah untuk kesehatan mata yang menjadi favorit bagi banyak orang. Kandungan lutein pada buah alpukat lebih banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Lutein merupakan zat yang bisa mencegah degenerasi makula dan mencegah terjadinya katarak terutama pada lansia. Selain lutein, kandungan tinggi yang terdapat pada alpukat dan baik untuk mata tentunya yaitu vitamin A, C, B6, dan juga vitamin E.
  • Blueberry
Blueberry merupakan buah berry dengan kandungan antioksidan yang paling tinggi. Dengan antioksidan yang tinggi tentu ia bisa membantu Anda menjaga kesehatan mata. Bluberry banyak mengandung vitamin contohnya vitamin C, zat besi, dan kalium yang bisa melancarkan sirkulasi darah terutama ke mata. Sirkulasi darah yang lancar ke mata akan mengurangi penurunan kemampuan penglihatan. Blueberry juga merupakan buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita katarak, miopi, glaucoma, degenerasi makula, dan rabun senja.
  • Kiwi
Buah ini memang tidak begitu terkenal untuk dikonsumsi alasannya yaitu tidak gampang didapatkan di toko buah dan harganya yang agak mahal. Tetapi bekerjsama kiwi yaitu salah satu buah dengan kandungan yang terbaik dan salah satunya berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi buah kiwi 2 hingga 3 buah setiap hari bisa mengurangi risiko Anda terkena katarak atau degenerasi makula. Kandungan mineral dalam buah kiwi juga bisa melancarkan darah ke seluruh badan termasuk ke mata.
  • Pepaya
Pepaya merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin  C yaitu vitamin yang diperlukan supaya mata tetap sehat dan cemerlang. Kandungan antioksidan dalam buah pepaya bisa mencegah mata terkena penyakit akhir radikal bebas contohnya alasannya yaitu asap kendaraan. Pepaya juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang mengurangi resiko terkena degenerasi makula.
  • Jeruk nipis
Terlalu usang menatap layar komputer, laptop, atau ponsel dalam waktu yang usang bisa mengakibatkan mata Anda terasa tegang. Karena otot mata yang tegang, sakit kepala pun kerap mengikuti dan menciptakan kerja Anda menjadi tidak nyaman. Untuk mengatasinya Anda bisa mengonsumsi jeruk nipis yang dibentuk minuman. Ini alasannya yaitu jeruk nipis mengandung vitamin C dan vitamin B1 yang cukup tinggi dan bisa meredakan sakit kepala serta mengendurkan otot-otot mata yang tegang.
  • Anggur
Buah anggur termasuk dalam buah yang mengandung antioksidan tertinggi. Ia juga mengandung banyak vitamin terutama vitamin C yang berperan untuk kesehatan mata. Tidak hanya buahnya saja yang elok untuk mata tetapi juga bijinya. Dalam biji anggur terdapat kandungan mineral yang bisa mengembalikan kondisi retina yang rusak alasannya yaitu pendarahan di pembuluh darah mata. Itulah beberapa buah untuk kesehatan mata yang bisa Anda temukan dengan cukup gampang dan bisa Anda konsumsi setiap hari. (FCW).

Tag:

artikel buah untuk kesehatan mata, buah untuk kesehatan ginjal, buah untuk kesehatan hati, buah untuk kesehatan jantung, buah untuk kesehatan kulit, buah untuk kesehatan mata minus, buah untuk kesehatan mata selain wortel, buah untuk kesehatan mata selain wortel, buah untuk kesehatan mata, buah untuk kesehatan mata, jus buah untuk kesehatan mata, manfaat buah untuk kesehatan mata.

Post a Comment

0 Comments